Perlengkapan Sebelum Menjadi Seorang Youtuber Sukses

Youtube merupakan perusahaan yang berjalan atas naungan google dimana youtube akan membayar orang jika video yang mereka upload banyak ditonton orang, selain menghasilkan uang dari youtube, mereka juga ingin bekarya lewat video yang mereka buat, dari karya inilah mereka bisa menghasilkan uang apabila video yang di upload banyak ditonton warga dunia, dan pada tahun 2017 ini youtube mengeluarkan kebijakan agar channel yang kalian buat bisa mendapatkan iklan dan dibayar oleh youtube.




Setiap youtuber pasti mempunyai peralatan dan perlengkapan sebelum memulai karier mereka di youtube, baik dari yang paling canggih sampai yang sederhana, selain itu mereka juga mempunyai basecamp dimana tempat mereka membuat karya.

Kali ini admin akan membahas perlengkapan-perlengkapan inti sebelum memulai karier di youtube :

1. Kamera

Tanpa kamera para youtuber tidak akan bisa bekarya karena karya yang mereka buat atau hasilkan melalui video dimana untuk membuat suatu video pasti membutuhkan sebuah kamera untuk merekam karya yang dibuat, banyak para youtuber berlomba-lomba dalam masalah kamera baik kamera yang harganya jutaan dan ratusan. Kamera banyak merk dan tipenya, tapi bagi kalian yang baru memulai karier di dunia youtube alangkah baiknya kalian menggunakan alat-alat sederhana seperti kamera handphone terlebih dahulu.

2. Tripod

Tripod merupakan salah satu alat yang sangat penting bagi seorang youtuber mengapa demikian...? karena tanpa adanya tripod maka kualitas video kita akan jelek, video yang dihasilkan tidak stabil atau goyang-goyang, tidak usah memakai tripod yang mahal cukup membuatnya dari pipa itu sudah lebih cukup bagi kita yang baru mulai berkarier di dunia youtube.

3. Mic

Mic juga berperan penting dalam pembuatan video youtube karena tanpa adanya mic maka suara yang dihasilkan akan banyak noise atau jelek, jika gambar yang dihasilkan jelek tidak menutup kemungkinan orang yang menonton video kita akan sedikit, jadi kualitas audio dalam pembuatan video youtube sangat krusial.

4. Alat Editing

Tanpa adanya sentuhan editing maka hasil video akan menjadi garing atau tidak mempunyai kesan maka editing di dalam pembuatan video youtube sangat penting, pewarnaan youtube juga sangat penting karena akan memberi kesan atau bagaimana perasaan dan suasana dalam video tersebut, banyak software editing yang perlu dicoba seperti adobe premiere pro bagi laptop yang berspek tinggi, banyak juga software ringan seperti sony vegas, filmorago, dan lain-lain. android juga tidak ketinggalan contohnya saja kinemaster pro, viva video, dan lain sebagainya.

5. Bakat

Peranan paling penting di pembuatan video youtube yaitu bakat, tanpa adanya bakat maka pembuatan video youtube tidak akan mempunyai masa depan yang baik, jadi jika anda punya bakat maka anda tidak akan mengalami kesulitan dalam bekarya di youtube.

Sekian dari saya tentang perlengkapan yang diperlukan saat pembuatan video youtube, terus support blog saya agar bisa bermanfaat bagi para pembacanya, jika ada kesalahan mohon maaf dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

0 Response to "Perlengkapan Sebelum Menjadi Seorang Youtuber Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel