Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi merupakan perusahaan teknologi asal negeri tiongkok yang mengejutkan dunia terutama Indonesia dengan smartphone murah dengan spesifikasi tidak murahan, pihak xiaomi sangat berani untuk mengeluarkan smartphone murah dengan kualitas di atas rata-rata smartphone produk lain.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A


Popularitas smartphone xiaomi di Indonesia sudah tidak diragukan lagi, terbukti dari beberapa grup handphone xiaomi yang saya telusuri di situ ada sekitar ratusan hingga jutaan orang yang ada di dalamnya, ini membuktikan bahwa smartphone xiaomi sudah tidak diragukan lagi kualitasnya oleh masyarakat Indonesia, saya juga menggunakan smartphone xiaomi dan saya tidak dikecewakan oleh smartphone murah tersebut, kameranya yang bagus, kualitas layar yang jernih, hingga ram dan dapur pacu yang terbilang sekelas dengan handphone-handphone 5 jutaan padahal harga handphone saya hanya sekitar 1,9 jutaan tapi kualitasnya bisa mengacungkan kedua jempol tangan saya.

Baru-baru ini xiaomi gencar membuat produk handphone 1 jutaan dengan kualitas terbaik dikelasnya, situasi ini membuat harga handphone tanah air menjadi rusak, siapa sih yang tidak mau handphone murah dengan kualitas handphone kayak premium ?, pastinya semuanya mau dong handphone murah tapi spek gak murahan.

Di tahun 2017 ini xiaomi banyak mengeluarkan produk andalannya untuk bersaing dengan produk-produk handphone lain, tetapi harga yang dipatok xiaomi jauh lebih murah dari saingannya, xiaomi baru-baru ini menghebohkan dunia dengan produk andalannya yaitu Xiaomi Redmi 5A yang harganya itu di Indonesia hanya sekitar 999.000 ribu, harga kurang dari sejuta tersebut mampu memikat para konsumen smartphone lain, xiaomi redmi 5A mampu bersaing dengan handphone produk lain yaitu Oppo a37, Samsung J3, dan masih banyak lain.

Smartphone yang baru saja diperkenalkan resmi di Indonesia pada Rabu (20/12) ini didukung kamera utama 13 MP serta sudah menggunakan sistem operasi terbaru MIUI 9 berbasis Android 7.1.2 Nougat. Xiaomi Redmi 5A dibekali layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1.280 x 720 piksel dan tingkat kerapatan layar 296 ppi. Smartphone yang dibalut bodi aluminium ini memiliki dimensi 140,4 x 70,1 x 8,4 mm dengan bobot 137 gram.

Berikut Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A dari GSM ARENA


Xiaomi pun berani mengklaim ponsel ini sebagai “raja smartphone entry-level”. Deretan spesifikasi Xiaomi Redmi 5A mencakup prosesor Snapdragon 425 yang memiliki empat inti CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,4 Ghz dan GPU Adreno 308.

Selebihnya, spesifikasi Redmi  5A termasuk RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, baterai 3.000 mAh, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Seri ini terdapat empat warna yang bisa dipilih pengguna, antara lain Gold, Blue, Rose Gold, dan Dark Grey. Untuk warna Gold, Blue, dan Rose Gold, bezel bagian depannya berwarna putih. Sedangkan untuk varian Dark Grey warna bezel depannya hitam doff. Dengan warna yang berbeda ini membuat ponsel ini bisa digunakan pada kalangan usia dan jenis kelamin. Jika seri sebelumnya, Redmi 4A, mengusung desain dual-SIM bertipe hybrid, kini Xiaomi menempatkan tiga slot.

Di Indonesia, Xiaomi membanderol Redmi 5A dengan harga yang berpotensi merusak harga pasar, yakni hanya Rp999.000. Smartphone ini sudah bisa dipesan mulai 20 Desember 2017 di Lazada, namun penjualan perdananya baru akan dimulai pada 27 Desember 2017. Seperti dikutip dari laman GSM Arena, di India Redmi 5A dijual dengan harga INR 4.999 hingga INR 6.999 atau senilai dengan Rp1 juta hingga Rp1.4 juta untuk varian tertinggi dengan 3 GB RAM dan 32 GB penyimpanan internal. Namun, Xiaomi belum memastikan berapa harga resmi pasaran di Indonesia.

0 Response to "Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel