Kurang diperhatikan, ini 5 Kerugian Game Yang Perlu Anda Ketahui

Game merupakan sebuah kebutuhan yang tak asing bagi pengguna teknologi, seseorang rela mengeluarkan uang hanya demi bermain game seperti game online ke warnet, beli data internet untuk bermain game di handphone.

Game memang membuat seseorang menjadi senang dan rileks, terbukti saat kita sedang mengalami masalah atau selepas ulangan banyak orang yang memainkan game, dari game berat sampai game gampang.




Selain memiliki keuntungan game juga memiliki kerugian yang sangat merugikan dan berbahaya bagi kehidupan manusia, pada kesempatan kali ini admin akan membahas kerugian game yang perlu anda ketahui, sebelum terlambat dan merugikan diri sendiri, berikut 5 kerugian game menurut hapeandroid.web.id :

1. Menghamburkan Uang

Orang yang memainkan game online pasti tidak asing dengan namanya jaringan internet, anda tahu sendiri bahwa untuk bisa menggunakan jaringan internet itu perlu biaya, data internet bisa anda beli dengan harga yang lumayan mahal, selain membeli paket data, banyak orang-orang yang bermain ke warnet terdekat untuk bisa memainkan game yang mereka mainkan.


2. Menyebabkan Kerusakan Mata

Pancaran Cahaya dari komputer maupun handphone sangat berbahaya bagi kesehatan mata, jika anda terlalu lama memainkan game baik di pc maupun smartphone maka kemungkinan kerusakan mata akan menghampiri hidup anda, mata merupakan organ vital yang sangat berguna bagi keseharian hidup manusia, jika organ ini mengalami kerusakan maka aktivitas kita sehari-hari akan menjadi kesusahan.


3. Menyebabkan Kanker Otak

Selain merusak mata, sinar dari cahaya handphone dan pc juga merusak otak, mengapa demikian...? Karena otak yang terdapat pada manusia berdekatan dengan mata jadi ada kemungkinan besar kerusakan pada otak bisa menghampiri hidup anda, dari beberapa penelitian sinar cahaya alat eletronik juga dapat merusak beberapa organ tubuh lainnya.


4. Lupa Waktu

Kerugian yang sangat terlihat yaitu orang yang kecanduan game akan lupa pada waktu, aktivitas sehari-hari mereka hanya untuk game, mereka lupa akan belajar, orang tua, sekolah, bahkan yang lebih parah mereka mengabaikan kewajiban mereka pada yang maha kuasa, bermain game sangat dibolehkan tetapi hanya untuk hiburan bukan sebagai kewajiban.


5. Menyebabkan Kematian

Di beberapa kasus di internet maupun di berita televisi, banyak kasus bahwa ada beberapa kejadian yang menyebabkan orang meninggal setelah bermain game, setelah diteliti hal tersebut betul, hal ini terjadi karena mereka terlalu lama berada di depan layar pc sehingga tubuh mereka sudah lelah tetapi masih memaksakan.

Kesimpulan

Dari beberapa kerugian yang admin sebutkan diatas apakah kalian masih mau untuk memainkan game, bermain game dibolehkan tapi kalian harus tahu akan waktu dan aturan, bukan game dijadikan kewajiban dan meninggalkan aktivitas lainnya.

Sekian informasi singkat dari dari kami, jika kalian merasa artikel ini bermanfaat maka share artikel ini agar mereka yang butuh artikel ini bisa membacanya, selamat jumpa di artikel selanjutnya dan terima kasih.

0 Response to "Kurang diperhatikan, ini 5 Kerugian Game Yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel